Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Framework CSS Bootstrap versi terbaru Update!




Apa itu BOOTSTRAP?


Bootstrap adalah sebuah framework css yang dapat digunakan untuk mempermudah membangun tampilan web yang cuantik dan wonderfull!!. Framework ini berisi template desain berbasis HTML dan CSS untuk tipografi, formulir, tombol, navigasi dan komponen antarmuka lainnya, serta juga ekstensi opsional JavaScript. Tidak seperti kebanyakan framework web lainnya, framework ini hanya fokus pada pengembangan front-end saja. Nah.. jadi untuk backend harus cari sendiri ya yang lain untuk digabungin sama si pintar bootstrap! atau kalau kalian bisa build sendiri malah lebih cihuy!!


Siapa Pengembang BOOTSTRAP dan Bagaimana Proses Pengembangannya?


Bootstrap pertama kali di kembangkan pada pertangahan 2010 di Twitter oleh Mark Otto dan Jacob Thornton.


Siapa sih Mark otto dan Jacob Thornton? tak kenal maka tak sayang.. betul nggak!!


Bootstrap, awalnya bernama Twitter Blueprint, dikembangkan oleh nirav panchal dan Jacob Thornton di Twitter sebagai kerangka kerja untuk mendorong konsistensi di perangkat internal yang sesuai. Sebelum Bootstrap, berbagai library (kumpulan kode-kode pemrograman) sudah banyak digunakan untuk pengembangan antarmuka, yang menyebabkan ketidak-konsistenan dan beban pemeliharaan yang berat. Menurut Mark Otto, pengembang Twitter:


"Sebuah grup developer super kecil dan juga aku telah bersama-sama untuk mendesain dan membangun perangkat internal baru dan melihat kesempatan untuk melakukan hal yang lebih banyak lagi. Melalui proses itu, kami melihat bahwa kami sedang membangun sesuatu yang lebih substansial dari perangkat internal lainnya. Beberapa bulan kemudian, kami menghasilkan sebuah versi paling awal dari Bootstrap, sebagai sebuah cara untuk berbagi pola desain yang lazim dan dan aset-aset perusahaan."


Setelah beberapa bulan pengembangan oleh sebuah kelompok kecil, banyak pengembang di Twitter mulai memberikan kontribusi untuk proyek ini sebagai bagian dari Hack Week, sebuah pekan ala hackathon untuk tim pengembanganTwitter. Nama itu diganti dari Twitter Blueprint menjadi Bootstrap, dan dirilis sebagai proyek open-source pada 19 agustus 2011. Hal ini terus dipertahankan oleh Mark Otto, Jacob Thornton, dan sekelompok kecil pengembang inti, serta sejumlah besar komunitas dari para kontributor.


Pada 31 Januari 2012, Bootstrap 2 dirilis, yang menambahkan system layout dua belas kolom grid yang responsif, dukungan built-in untuk Glyphicons, beberapa komponen baru, serta perubahan dari beberapa komponen yang sudah ada.


Pada 19 Agustus 2013, Bootstrap 3 dirilis, yang didesain ulang komponen untuk menggunakan desain flat, dan pendekatan 'mobile-first'.


Pada 29 Oktober 2014, Mark Otto mengumumkan bahwa Bootstrap 4 sedang dalam pengembangan. Versi alpha pertama dari Bootstrap 4 dirilis pada 19 Agustus 2015. Versi beta pertama dirilis pada 10 agustus 2017.[9] Versi stabil Bootstrap 4 dirilis pada 18 Januari 2018 yang pada dasarnya mengimprovisasi style cetak, utilitas 'border' dan menyediakan lebih banyak kontrol atas flexbox. - Sumber Wikipedia


Pada 29 Oktober 2014, Mark Otto mengumumkan bahwa Bootstrap 4 sedang dalam pengembangan. Pada September 6, 2016, Mark menghentikan pengerjaan Bootstrap 3 dalam rangka untuk meluangkan waktu untuk pengerjaan Bootstrap 4. Sejauh ini, sudah lebih dari 17,500 kommit yang telah dibuat untuk codebase Bootstrap 4.

Versi stabil dari Bootstrap 4 yang dirilis pada 18 Januari 2018, mayoritas merupakan tulisan ulang dari Bootstrap 3. Perubahan yang signifikan di antaranya:


  • Peralihan dari Less menuju Sass.
  • Peluncuran reboot untuk normalisasi css.
  • Menghapus dukungan browser IE8, IE9, dan iOS 6.
  • Penambahan dukungan flexbox dan menghapus dukungan komponen non-flexbox.
  • Penambahan kustomisasi pilihan navigasi.
  • Penambahan utilitas untuk pemberian ruangan dan ukuran yang responsif.
  • Beralih dari piksel ke root ems.
  • Meningkatkan ukuran font global dari 14px menjadi 16px.
  • Menghapus panel, thumbnail, dan juga komponen-komponen yang mendukung elemen 'cards'.
  • Menghapus icon font Glyphicons.
  • Menghapus komponen pembuat halaman (pager).
  • Menambahkan sejumlah besar utilitas 'class'.
  • Improvisasi styling formulir.
  • Improvisasi tombol dan 'dropdown'.
  • Improvisasi obyek media dan 'class' untuk gambar.
  • Penulisan ulang hampir semua komponen, plugin jQuery, dan dokumentasi.


- Sumber Wikipedia



Cara Download Bootstrap versi Terbaru



Oke deh.. silahkan ini di pin ya.. karena buat kamu seorang designer web.. pasti akan membutuhkannya ketika kamu dituntuk pekerjaan cepat!! hehe









Silahkan di Baca atau Unduh, Gratis!  Kritik dan Saran Silahkan...
Langsung Aja Komen di Bawah ya...


 






Artikel dan Publikasi Oleh Redaksi Bagi Doang RahmanCyber Net
Tempat Download Gratis!
Software , Aplikasi , Ebook , Majalah , Tutorial , Video , Film
Windows Xp , 7 , 8 , Linux , Mac OS , Android , Windows Mobile , Symbian ,etc
Supported by RahmanCyber Net    |   http://www.rahmancyber.net
Choirul Wijaya
Choirul Wijaya Bagi Doang Merupakan Gudang Download RahmanCyber NET | beralamatkan di https://bagidoang.rahmancyber.net - disinilah kita menampung berbagai konten unduhan

Posting Komentar untuk "Download Framework CSS Bootstrap versi terbaru Update! "

artikel dibuat oleh bagidoang